Jumat, Oktober 26, 2018

Tips mudah cara berburu tupai hama perusak

Tags

Tips mudah cara berburu tupai hama perusak

Berburu tupai merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, menghibur dan juga merupakan kegiatan untuk menjaga agar tidak terjadi gagal panen pada tanaman tertentu.
Ini karena kita bisa mengasah skill menembak kita dengan real target atau target yang sebenarnya. Apalagi tupai ini gerakannya sangat cepat dan lumayan sulit untuk membidiknya ketika sedang loncat dari dahan pohon. Di tambah lagi kita bisa mengusir hama ini dari tanaman yang kita taman.

Game berburu tupai ini di sebut sebagai small game karena target buruan mempunyai ukuran yang kecil. Selain itu dengan berburu tupai kita bisa mengurangi hama ini dari sekitar kebun. Agar nantinya tanaman yang ada di kebun atau ladang tidak habis di makan tupai.

Pada Video berburu tupai yang biasa kita tonton di youtube tampaknya memang mudah. Tetapi saat kita langsung turun tangan untuk menembak tupai ini sudah pasti sangat sulit. Ini karena banyak sekali gerakan dari tupai yang dapat mengecoh kita saat sedang membidiknya dengan senapan.

Video berburu tupai

Biasanya tupai yang paling sering di buru adalah tupai kelapa. Berburu tupai kelapa biasa ini lebih mudah ketimbang berburu tupai kelapa sawit. Ini karena tupai kelapa sawit bisa saja sangkut di atas dan tidak jatuh saat di tembak karena pohon kelapa sawit ini mempunyai bagian yang lebih tertutup.

Jika di tanya soal banyaknya jumlah tupai, sudah pasti perbedaan tersebut terletak apda lokasi berburu. Berburu tupai di kalimantan dengan di daerah lain yang mulai berkurang tanaman pohon dan lainnya sudah pasti berbeda. Ini karena di daerah kalimantan masih banyak pohon yang mana adalah tempat tinggal dari tupai dan bajing.

Kapan dilakukan perburuan tupai
Melakukan perburuan tupai biasanya dilakukan saat sinar matahari terang. Ini karena tupai akan sulit terlihat pada saat malam hari, selain itu pergerakan tupai akan sangat minim saat gelap. Sedangkan waktu yang paling di rekomendasikan adalah saat pagi hari, karena saat itu tupai sedang lapar setelah tidur dan pergi keluar sarang untuk mencari makanan.

Mengapa orang memburu tupai
Tupai menjadi hama merusak tanaman dan menyebabkan gagal panen. Hal ini menyebabkan petani merugi dan harga tanaman tersebut menjadi mahal. Jadi untuk kalian yang tinggal di kota sekali-kali pergi ke perkebunan di pedesasan yang mana terkena hama tupai agar tau apa yang petani rasakan.

orang memburu tupai

Cara berburu tupai
Biasanya ada 2 cara yaitu dengan 1 jebakan dan 2 dengan menggunakan senapan angin. Di Indonesia biasanya menggunakan 3 jenis senapan uklik, gejluk dan pcp:

1. Berburu tupai dengan uklik
Dengan menggunakan Uklik untuk berburu tupai dan bajing biasanya mempunyai kesulitan yang tinggi. Ini karena sekali salah tembak kita harus mengisi anginnya lagi. Keburu tupainya kabur dan hasilnya nihil, sudah pasti untuk berburu tupai dengan menggunakan uklik ini lumayan sulit. Biasanya senapan jenis uklik yang digunakan adalah sharp tiger, karena berburu tupai dengan sharp tiger jenis uklik ini lumayan mudah.

2. Berburu tupai dengan gejluk
Jika kalian berburu tupai dengan Gejluk maka kesulitannya sudah pasti berkurang. Tetapi tetap saja harus membidik dengan baik agar tupai tidak sempat kabur dari pandangan. Sebab biasanya tupai sangat pandai melarikan diri.

3. Berburu tupai dengan PCP
Dengan menggunakan senapan PCP, sudah pasti berburu hama tupai ini sangat mudah. Karena kecepatan FPS dari senapan jenis ini biasanya tinggi dan dapat menjatuhkan target dengan cepat. Tetapi untuk suara dari PCP ini sangatlah kuat dan dapat menjauhkan target dari kita. Untuk itu digunakan peredam agar suara menjadi kecil.

Nah itulah informasi tentang Tips mudah cara berburu tupai hama perusak. Jangan lupa untuk komentar jika ada yang ingin di tanyakan dan share jika artikel ini bermanfaat. Sekian informasi yang Bang Ringo tulis ini..

Kebekasi Terimakasi :)

Subscribe ke channel ini